WarnetPlus Alianet

Pusat Informasi Peluang Kerja & Peluang Usaha

Wednesday, September 06, 2006

Email Dari Surabaya

Hari ini saya mendapatkan email dari Surabaya, namanya Budi Santoso. Mas Budi ini telah membuka warnet dimulai persis tangal 1 September 2006. Berikut ini email mas Budi dan jawaban dari saya.

-------------------------------------------------------------------------------
Yth Bpk. Agus Suprapto,
Maaf, saya dapat alamat email bapak dari blog Warnetplus Alianet.Perkenalkan nama saya Budi Santoso dari Surabaya. Sudah beberapa waktu (minggu) terakhir saya mengamati blog Pak Agus, berkaitan dg keinginan saya untuk mendirikan warnet. Dari situ saya dapat banyak pencerahan ttg pendirian dan pengelolaan warnet, dan akhirnya mulai 1 Sept '06 yang lalu saya mulai buka warnet kecil dg 4 client di garasi rumah, di pinggiran kota (karena blm mampu bayar sewa ruang yg lebih besar). Alhamdulillah sudah mulai ada yg mengakses warnet saya meski baru rata2 2-3 orang per hari.Terimakasih banyak atas semua share yg Pak Agus tulis di blog.Kalau Pak Agus berkenan, bolehkah saya nanti bertanya secara langsung via email ini bila ada hal-hal yg berkaitan dg pengelolaan warnet ?Terimakasih sebelumnya,Wassalam.Budi Santoso

------------------------------------------------------------------------------------
Assalamu’alaikum wr. wb.

Halo Mas Budi

Salam kenal juga

Selamat atas dibukanya warnet mas Budi. Saya ikut senang dan mendoakan semoga warnetnya semakin berkembang.

Memang saya buat blog warnet dalam rangka sharing pengalaman dan kalau ada yang memanfaatkan isinya tentu saya ikut merasa bangga apalagi sampai membuka warnet. Berarti satu lagi muncul pengusaha baru khususnya dibidang warnet. Apapun dan bagaimananapun cara memulai suatu usaha, kecil atau besar tentu membutuhkan perjuangan untuk berhasil.

Setiap orang bisa membuka usaha, tapi untuk mempertahankan dan berkembang tentunya tidak semua orang mampu. Hanya orang2 yang tekun dan terus belajar yang akan menjadi pemenang. Saya sendiri belum bisa dikatakan berhasil, tapi sambil terus berusaha saya memberi manfaat bagi orang lain yang membutuhkannya.

Saran saya, jangan terpaku pada pendapatan warnetnya. Tambahkan beberapa sumber penghasilan di warnet baik menjual produk yang mungkin laku di lokasi warnet atau jasa kursus komputer & internet. Saya pun sedang mencobanya.

Untuk mempertahankan semangat wiraswasta bolehlah ikut milis seperti Bisnis-Smart, Komunitas TDA, dan lain2. Sedangkan untuk menambah wawasan ttng warnet dan jaringan wireless bisa ikut milis asosiasi-warnet, indowli, apwkomitel.

Jangan lupa tulis pengalaman mas Budi dari proses pendirian warnet sampai suka duka mengelolanya. Kirim ke email saya, nanti saya muat di blog siapa tahu bermanfaat bagi orang lain.

Sekali lagi selamat, anda telah memulai membuka masa depan anda sendiri. Jadilah pemenang, jangan kecewakan orang2 yang telah ikut mendukung dan membangun harapan bersama anda.

Insya Allah, saya terbuka untuk diskusi melalui email atau YM. Tentunya disesuaikan dengan kemampuan saya.

Wassalamu’alaikum wr. wb.

Agus Suprapto

0 Comments:

Post a Comment

<< Home